Pendukung PSM Makassar boleh berbangga dengan kabar ini.Tim berjuluk Juku Eja dinyatakan masuk kategori 10 terbaik dari sejumlah klub yang akan berlaga di kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI),8 Oktober mendatang. PSM dianggap memenuhi standar AFC sebagai klub profesional yang akan berlaga di LPI sesuai dengan berkas/administrasi tim yang diajukan.General Manager (GM) Klub PSM Husain Abdullah mengatakan, masuknya PSM sebagai 10 tim terbaik dari segi administrasi disampaikan langsung oleh pihak PSSI kepada Chief Executive Officer (CEO) PSM Rully Habibie.“PSM masuk 10 tim terbaik untuk menghadapi kompetisi level tertinggi,”tandasnya.

Bahkan,menurut Husain, peringkat PSM bisa lebih baik lagi atau setidaknya masuk 5 besar jika saja aspek infrastruktur telah memenuhi standar. Syarat seperti aspek legal, finansial, supporting, personal dianggap memenuhi.”Tinggal infrastruktur saja yang mau dinilai lagi.Kalau bagus, PSM bisa naik lagi peringkatnya,”ungkapnya.

Tim LPI akan datang ke Makassar untuk meninjau dan melakukan inspeksi Stadion Andi Mattalatta yang menjadi home base PSM,14-15 September ini. Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan,tim LPI akan datang memastikan Stadion Andi Mattalatta sebelum pihak dari tim AFC datang memverifikasi stadion pada Senin (26/9).

Beberapa poin yang menjadi penilaian tim AFC nanti, garis lapangan,gawang,bench pemain minimal bisa menampung 26 orang, media room, dressing room, massage table, white board, press room dilengkapi Wi-Fi, tribune media,serta ruangan wasit.

“Hal yang paling utama adalah ruang ganti pemain harus memiliki minimal empat shower dengan air dingin dan panas. Ini yang sedang diupayakan oleh pihak pengelola, ”tuturnya. “Untuk lapangan harus sesuai standar FIFA, seperti ukuran, rumput,kerataan tanahnya. Begitu juga dengan standar gawangnya. Ruang ganti juga harus ada toilet di dalam,”tambah Wina.

Categories:

Leave a Reply